Home | Profile | Map | Contact

Profil
· Profil BRSAMPK Rumbai di Pekanbaru
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi
· Taman Anak Sejahtera
· Profil

Menu Utama
· Depan
· Advertising
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.


BRSAMPK RUMBAI DI PEKANBARU: Berita

Cari pada Topik Ini:   
[ Kembali ke Halaman Depan | Pilih Topik Baru ]

KEGIATAN OUT BOND BAGI PENERIMA MANFAAT PSBR RUMBAI ANGKATAN 73 TAHUN 2016
Dikirim oleh pada Kamis, 08 September 2016
Berita

KEGIATAN OUT BOND BAGI PENERIMA MANFAAT PSBR RUMBAI ANGKATAN 73 TAHUN 2016


Kegiatan Out bond memang diadakan pada setiap angktan di PSBR Rumbai dan tidak terkecuali bagi penerima manfaat angkatan 73 tahun 2016. Kegiatan Out Bond kali ini mengambil lokasi camping Rindu sempadan yang beralamat di jalan lintas Pekanbaru Dumai, yang merupakan perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak berjarak lebih kurang 45 kilo meter dari bumi PSBR Rumbai Pekanbaru.

Hari ini, Rabu tanggal 31 Agustus 2016 jam 7.00 wib pasukan penerima manfaat angkatan 73 tahun 2016 berangkat menuju lokasi out Bond dengan menggunakan armada transportasi PSBR Rumbai. Perjalanan memakan waktu lebih kurang 35 menit dan perjalan kali ini diwarnai dengan kegembiraan dan menyenang karena penerima manfaat semuanya dalam keadaan sehat dan antusias sekali ingin melaksanakan kegiatan out bond untuk mengusir kejenuhan selama menjalani rutinitas kegiatan bimbingan dan pelatihan di dalam ruangan PSBR Rumbai Pekanbaru.



1121 kali dibaca (selengkapnya... | 3763 byte lagi | Nilai: 0)

HUT RI ke 71 di PSBR Rumbai Pekanbaru
Dikirim oleh pada Selasa, 23 Agustus 2016
Berita

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN (HUT) KEMERDEKAAN RI KE-71 DI PSBR RUMBAI PEKANBARU - RIAU


Oleh : Budi Prayitno

Selaras dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-71 yaitu “Kerja Nyata untuk Indonesia Sejahtera”, PSBR Rumbai Pekanbaru melakukan upaya nyata melalui beberapa kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, dengan melibatkan semua elemen yang ada di PSBR Rumbai Pekanbaru.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2016, kegiatan dimulai dengan upacara bendera. Upacara bendera diawali dengan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh penerima manfaat, mengheningkan cipta, pembacaan teks Proklamasi, pembacaan teks Pembukaan UUD 1945, menyanyikan lagu wajib nasional Hari Merdeka, dan ditutup dengan pembacaan doa. Upacara bendera ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan memupuk semangat nasionalisme dalam bingkai NKRI, bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), Penerima Manfaat (PM) sebagai generasi muda, dan tenaga kontrak yang ada di PSBR Rumbai Pekanbaru.



973 kali dibaca (selengkapnya... | 4646 byte lagi | Nilai: 0)

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN) TAHUN 2016 DI DINAS SOSIAL PROVINSI RIAU
Dikirim oleh pada Selasa, 09 Agustus 2016
Berita

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN) TAHUN 2016 DI DINAS SOSIAL PROVINSI RIAU


Oleh : Budi Prayitno

Minggu, 07 Agustus 2016, Dinas Sosial Provinsi Riau, menyelenggarakan kegiatan One Day for Children, sebagai salah satu rangkaian acara peringatan HAN tahun 2016 di Provinsi Riau. Kegiatan One Day for Children diselenggarakan di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Riau, yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Riau, Bapak Arsyad Juliandi Rahman dan istri, Forum Anak Riau, BUMN dan BUMD di Provinsi Riau, serta anak- anak yang berasal dari sekolah formal, Sekolah Luar Biasa (SLB), Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) maupun Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) yang ada di Provinsi Riau.



1219 kali dibaca (selengkapnya... | 1225 byte lagi | Nilai: 1)

Halal Bi Halal
Dikirim oleh pada Jumat, 15 Juli 2016
Berita

Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H PSBR “Rumbai” Pekanbaru


Kamis, 14 Juli 2016 – Panti Sosial Bina Remaja “Rumbai” Pekanbaru menyelenggarakan Halal Bi Halal dan silaturahim dalam rangka perayaan Idul Fitri 1437 H pada hari Kamis 9 Syawal 1437 H/ 14 Juli 2016 yang diselenggarakan di ruang pertemuan PSBR “Rumbai” Pekanbaru.



1071 kali dibaca (selengkapnya... | 1250 byte lagi | Nilai: 0)

PEMBINAAN PEGAWAI DI PSBR RUMBAI PEKANBARU RIAU
Dikirim oleh pada Minggu, 05 Juni 2016
Berita

PEMBINAAN PEGAWAI DI PSBR RUMBAI PEKANBARU – RIAU


Oleh : Budi Prayitno

Bertempat di Ruang Rapat PSBR Rumbai Pekanbaru, Kamis, 26 Mei 2016, diadakan kegiatan pembinaan pegawai lingkungan PSBR Rumbai pekanbaru, yang dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Ibu DR. Kanya Eka Santi, MSW.Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai PSBR Rumbai Pekanbaru, baik dari unsur pejabat pengawas maupun pejabat administratur.



1016 kali dibaca (selengkapnya... | 7353 byte lagi | Nilai: 1)

Pekan Orientasi Penerima Manfaat (PM) Angkatan 72 Tahun 2016
Dikirim oleh fatonah pada Rabu, 27 Januari 2016
Berita

KEGIATAN ORIENTASI PENERIMA MANFAAT PANTI SOSIAL BINA REMAJA (PSBR) “RUMBAI” PEKANBARU ANGKATAN 72 TAHUN 2016


Senin (11/01) Panti Sosial Bina Remaja (PSBR)"Rumbai" Pekanbaru mengadakan kegiatan Orientasi bagi PM angkatan 72 Tahun 2016. Kegiatan dibuka oleh Kepala PSBR Rumbai Sarino, SPd, MSi sekaligus penyematan tanda peserta bagi PM angkatan 72 tahun 2016, dalam upacara pembukaan orientasi ini dikuti oleh seluruh pegawai yang ada di PSBR "Rumbai" Pekanbaru.



881 kali dibaca (selengkapnya... | 1291 byte lagi | Nilai: 0)

Sukuran Awal Tahun
Dikirim oleh pada Selasa, 05 Januari 2016
Berita

SYUKURAN AWAL TAHUN PSBR "RUMBAI" PEKANBARU

Kepala PSBR "Rumbai" Pekanbaru menyampaikan bahwa pada tahun 2015 banyak pekerjaan baik pekerjaan yang bisa diselesaikan dengan target, waktu, dengan realisasi 97,40%, ini berkat kerja keras Tim Work PSBR "Rumbai" dari Kepala Panti beserta tim. Moment syukuran ini di PSBR Rumbai Pekanbaru dilaksanakan untuk mensyukuri kegiatan yang sudah dilakukan di tahun 2015 dan menumbuhkan semangat kerja baru di tahun 2016 ini untuk melaksanakan tugas dan pekerjaan yang maksimal dan optimal. Pada kesempatan ini bertepatan juga dengan beberapa pegawai yang sedang merayakan ulang tahunnya. sehingga sekalian dirayakannya. Selamat dan Sukses untuk kita semua.

 

 



996 kali dibaca (selengkapnya... | Nilai: 0)

Dikirim oleh fatonah pada Sabtu, 21 November 2015
Berita

PENANGANAN ANAK BERHADAPAN DENGAN HUKUM (ABH)MELALUI PELAYANAN RUMAH ANTARA DI PSBR RUMBAI PEKANBARU - RIAU


Oleh : Budi Prayitno

Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012, tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, mengamanahkan adanya Lembaga Penyelenggaraan KesejahteraanSosial (LPKS) sebagai salah satu tempat pelaksanaan rehabilitasi social bagi Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH), baik sebelum proses hukum, selama proses hokum maupun setelah putusan pengadilan.



1158 kali dibaca (selengkapnya... | 7643 byte lagi | Nilai: 1)

Upacara Hari Pahlawan
Dikirim oleh fatonah pada Selasa, 10 November 2015
Berita

Upacara Hari Pahlawan


Selasa, (10/10), Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) "Rumbai" Pekanbaru melaksanakan upacara Hari Pahlawan, Upacara ini terlaksana dengan penuh hikmat. Seluruh Peagawai dan Tenaga Kontrak serta seluruh Penerima Manfaat (PM) 71 Tahun 2015 PSBR "Rumbai" Pekanbaru. Upacara dilaksanakan di lapangan depan kantor PSBR "Rumbai" Pekanbaru dengan Kepala PSBR Sarino, SPd, MSi selaku Pembina Upacara.



776 kali dibaca (selengkapnya... | 1040 byte lagi | Nilai: 0)

Kunjungan Ibu Mensos ke PSBR Rumbai Pekanbaru
Dikirim oleh fatonah pada Kamis, 05 November 2015
Berita

KUNJUNGAN IBU MENSOS KE PSBR RUMBAI PEKANBARU


Sabtu, (31/10) Ibu Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Riau selama 2 (dua) hari dan menyempatkan kunjungan kerja ke Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Rumbai Pekanbaru. Mensos didampingi oleh Plt. Sekda Riau M. Yapis, Kepala Dinas Sosial, Kepala Panti Sosial Bina Remaja Sarino, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, MSi (Han) Walikota Pekanbaru H. Firdaus, MT mengunjungi Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Rumbai Pekanbaru.

 



879 kali dibaca (selengkapnya... | 1995 byte lagi | Nilai: 0)

HARIAN KOMPAS BERI BANTUAN MASKER N95 KEPADA PENERIMA MANFAATPSBR RUMBAI PEKANB
Dikirim oleh fatonah pada Minggu, 25 Oktober 2015
Berita

HARIAN KOMPAS BERI BANTUAN MASKER N95 KEPADA PENERIMA MANFAATPSBR RUMBAI PEKANBARU


Oleh : MamiSufitaNur (PekerjaSosialPelaksanaLanjutan)

Sudah 3 (tiga) bulan Provinsi Riau diselimuti asap sampai dengan sekarang. Entah sampai kapan. Kualitas udarak hususnya di Kota Pekanbaru berada di level sangat tidak sehat.



783 kali dibaca (selengkapnya... | 1991 byte lagi | Nilai: 0)

KEGIATAN OUT DOOR BAGI PENERIMA MANFAAT PSBR RUMBAI ANGKATAN 71 TAHUN 2015
Dikirim oleh fatonah pada Minggu, 25 Oktober 2015
Berita

KEGIATAN OUT DOOR BAGI PENERIMA MANFAAT PSBR RUMBAI ANGKATAN 71 TAHUN 2015


Penulis : Mami Sufita Nur (Peksos Pelaksana) Foto : Dwi Harjanti (Arsiparis Pelaksana)

Kegiatan Out Door memang diadakan pada setiap angktan di PSBR Rumbai dan tidak terkecuali bagi penerima manfaat angkatan 71 tahun 2015. Kegiatan Out Door kali ini mengambil lokasi di panorama Alam Impian yang beralamat di jalan Palas Raya kecamatan Rumbai, yang berjarak lebih kuarang 6 kilo meter dari bumi PSBR Rumbai Pekanbaru.

Hari ini, Selasa tanggal 13 Oktober 2015 jam 7.45 wib pasukan penerima manfaat angkatan 71 tahun 2015 berangkat menuju lokasi out door dengan menggunakan armada transportasi PSBR Rumbai. Perjalanan memakan waktu lebih kurang 25 menit dan perjalan kali ini diwarnai dengan kegembiraan dan menyenang karena penerima manfaat semuanya dalam keadaan sehat dan antusias sekali ingin melaksanakan kegiatan out door untuk mengusir kejenuhan selama menjalani rutinitas kegiatan bimbingan dan pelatihan di dalam ruangan PSBR Rumbai Pekanbaru.



941 kali dibaca (selengkapnya... | 3083 byte lagi | Nilai: 0)

Pertemuan Koordinasi Ketua dan Pengurus Muslimat NU Propvinsi RIAU dengan PSBR
Dikirim oleh pada Minggu, 25 Oktober 2015
Berita

Pertemuan Koordinasi Ketua dan Pengurus Muslimat NU Propvinsi RIAU dengan PSBR Rumbai Pekanbaru


oleh Tien Septemberiawati

Senin, tanggal 5 Oktober 2015 PSBR Rumbai mengadakan pertemuan dengan pengurus Muslimat NU prov. Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat PSBR Rumbai pada pukul 10.00 wib, adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk melakukan koordinasi dengan pengurus Muslimat NU berkaitan dengan penanganan masalah sosial dikalangan remaja yang terjadi di Prov. Riau.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut dipimpin langsung oleh kepala PSBR Rumbai yaitu Bapak Sarino, S. Pd., M. Si, pada kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh ketua wilayah Muslimat NU yaitu Ibu Dinawati beserta jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut Kepala PSBR Rumbai memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan PSBR serta yang sedang berlangsung pada saat ini. PSBR Rumbai membina anak putus sekolah terlantar / mengalami permasalahan sosial, agar mampu hidup mandiri dan terhindar dari berbagai masalah sosial bagi diri dan lingkungannya serta dapat menumbuhkan serta mengembangkan potensi yang dimiliki dan dapat melaksanakan fungsi sosialnya. Kegiatan yang dilakukan ysitu memberikan bimbingan sosial, bimbingan keterampilan, bimbingan fisik, kegiatan ekstra kurikuler, serta bimbingan agama. Diharapkan kedepannya kegiatan yang telah dilaksanakan PSBR ini dapat disingkronkan dengan kegiatan dari Muslimat NU dalam menangani masalah sosial yang terjadi pada remaja.

 

PSBR Rumbai telah hadir di bumi lancang kuning ini dari tahun 1979, sudah 36 (tiga puluh enam) tahun PSBR mengabdikan diri



967 kali dibaca (selengkapnya... | 5075 byte lagi | Nilai: 0)

Sekilas info
Dikirim oleh fatonah pada Minggu, 11 Oktober 2015
Berita



1147 kali dibaca (selengkapnya... | Nilai: 1)

UPACARA MEMPERINGATI KESAKTIAN PANCASILA
Dikirim oleh fatonah pada Jumat, 09 Oktober 2015
Berita

UPACARA MEMPERINGATI KESAKTIAN PANCASILA


Oleh : Berita Mami Sufita Nur, 

Foto Dwi Harjanti

Kamis, 01 Oktober 2015 PSBR Rumbai Pekanbaru melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan oleh seluruh pegawai dan tenaga kontrak serta Penerima Manfaat (PM) angkatan 71 tahun 2015. Dalam amanat Pembina upacara menyampaikan bahwa kita sebagai bangsa Indonesia patut berbangga hati karena Pancasila sebagai dasar negara tidak dapat digantikan oleh paham lain yaitu komunis seperti sejarah yang menuliskan pada tahun 1965 puncaknya ingin menggantikan dasar NKRI. Pancasila sebagai dasar negara adalah pedoman.



1143 kali dibaca (selengkapnya... | 1672 byte lagi | Nilai: 0)

Powered by the AutoTheme HTML Theme System
Page created in 1.281178 Seconds