Home | Profile | Map | Contact

Profil
· Profil BRSAMPK Rumbai di Pekanbaru
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi
· Taman Anak Sejahtera
· Profil

Menu Utama
· Depan
· Advertising
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.


HUT RI ke 71 di PSBR Rumbai Pekanbaru
Dikirim oleh Tamu - pada Selasa, 23 Agustus 2016
Berita

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN (HUT) KEMERDEKAAN RI KE-71 DI PSBR RUMBAI PEKANBARU - RIAU


Oleh : Budi Prayitno

Selaras dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-71 yaitu “Kerja Nyata untuk Indonesia Sejahtera”, PSBR Rumbai Pekanbaru melakukan upaya nyata melalui beberapa kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, dengan melibatkan semua elemen yang ada di PSBR Rumbai Pekanbaru.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2016, kegiatan dimulai dengan upacara bendera. Upacara bendera diawali dengan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh penerima manfaat, mengheningkan cipta, pembacaan teks Proklamasi, pembacaan teks Pembukaan UUD 1945, menyanyikan lagu wajib nasional Hari Merdeka, dan ditutup dengan pembacaan doa. Upacara bendera ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan memupuk semangat nasionalisme dalam bingkai NKRI, bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), Penerima Manfaat (PM) sebagai generasi muda, dan tenaga kontrak yang ada di PSBR Rumbai Pekanbaru.



Selesai upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah sebagai ASN, salah seorang pegawai atas nama Galih Suseno yang baru saja menerima SK pengangkatan dari CPNS menjadi PNS. Acara pengambilan sumpah disaksikan oleh seluruh ASN di PSBR Rumbai Pekanbaru dan rohaniwan muslim dari Kementerian Agama Kota Pekanbaru. Pengambilan sumpah sebagai ASN ini sekaligus mengingatkan kepada semua unsur di PSBR Rumbai Pekanbaru agar bekerja lebih sungguh-sungguh dan selalu menjaga komitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Kegiatan dilanjutkan perlombaan dan permainan yang melibatkan ASN, PM maupun tenaga kontrak yang ada di PSBR Rumbai Pekanbaru. Perlombaan ini bersifat rekreatif, namun tetap mengandung unsur edukatif bagi semua pihak. Perlombaan pertama adalah lomba balap karung, yang diikuti oleh PM, tenaga kontrak dan ASN. Perlombaan ini mengajarkan semangat berkompetisi secara positif dalam kehidupan. Lomba selanjutnya adalah lomba khas rakyat Indonesia, yaitu makan kerupuk. Lomba ini mendidik agar tetap menjaga sportivitas dalam keseharian, serta jujur untuk mengikuti aturan yang berlaku. Selanjutnya, lomba tarik tali tambang, yang memberikan ajaran mengenai team work, bagaimana bekerja sama dalam tim, termasuk mengatur strategi untuk meraih keberhasilan.

Selesai lomba tarik tali tambang, lomba dilanjutkan dengan mengambil koin yang ditempelkan di sisi luar buah, yang telah dilumuri serbuk arang. Permainan ini mengajarkan bahwa dalam mencapai suatu keberhasilan dibutuhkan upaya untuk mengatasi setiap masalah atau hambatan yang pasti menghadang. Acara perlombaan pun melibatkan putra-putri pegawai dalam lomba memindahkan belut dari ember yang satu ke ember yang lain. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keberanian dan semangat berkompetisi secara sehat dalam diri anak-anak. Kegiatan perlombaan pada tanggal 17 Agustus 2016 ini diakhiri dengan berjoget bersama seluruh penerima manfaat.

Seluruh kegiatan perlombaan yang diadakan, diikuti oleh seluruh unsur yang ada di PSBR Rumbai Pekanbaru, dengan penuh rasa kegembiraan, kebersamaan dan keceriaan. Kedekatan dan keakraban menjadi hal yang mewarnai dalam pelaksanaan lomba tersebut.

Selesai lomba, tibalah saatnya pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Diawali dengan pembagian hadiah pertandingan olahraga yang telah dilaksanakan satu minggu sebelumnya. Pertandingan olahraga ini juga diikuti oleh seluruh unsur yang ada di PSBR Rumbai Pekanbaru. Pertandingan yang diadakan terdiri dari ; futsal, putera dan puteri; bola voli, putera dan puteri, serta tenis meja, putera dan puteri. Penyerahan hadiah pemenang pertandingan olahraga diserahkan oleh Kepala PSBR Rumbai Pekanbaru. Sedangkan penyerahan hadiah pemenang perlombaan pada tanggal 17 Agustus 2016, diserahkan oleh Kepala PSBR Rumbai Pekanbaru dan Koordinator Acara.

Selesai pembagian hadiah bagi para pemenang, kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama dalam suasana penuh keakraban.

Melalui perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-71 di PSBR Rumbai Pekanbaru ini, diharapkan semakin terpupuk semangat kebangsaan dan cinta tanah air, serta meningkatnya kedisiplinan dan semangat untuk memberikan kerja nyata dalam rangka mewujudkan Indonesia yang sejahtera...... (dhie)




 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh brsampkrumbai


Berita terpopuler tentang Berita:
MENGENAL METODE SOCIAL GROUP WORK DALAM PRAKTIK PEKERJAAN SOSIAL


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Powered by the AutoTheme HTML Theme System
Page created in 1.547685 Seconds