Home | Profile | Map | Contact

Profil
· Profil BRSAMPK Rumbai di Pekanbaru
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi
· Taman Anak Sejahtera
· Profil

Menu Utama
· Depan
· Advertising
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.


Kunjungan Ibu Mensos ke PSBR Rumbai Pekanbaru
Dikirim oleh fatonah - pada Kamis, 05 November 2015
Berita

KUNJUNGAN IBU MENSOS KE PSBR RUMBAI PEKANBARU


Sabtu, (31/10) Ibu Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Riau selama 2 (dua) hari dan menyempatkan kunjungan kerja ke Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Rumbai Pekanbaru. Mensos didampingi oleh Plt. Sekda Riau M. Yapis, Kepala Dinas Sosial, Kepala Panti Sosial Bina Remaja Sarino, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, MSi (Han) Walikota Pekanbaru H. Firdaus, MT mengunjungi Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Rumbai Pekanbaru.

 



Kunker Mensos di PSBR tersebut sekaligus memberi bantuan kepada 180 anak kurang mampu di luar Panti sebesar Rp. 1000.000,- untuk biaya sekolah dan menjelaskan tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Mensos berharap agar peran serta Kadis Sosial untuk membantu pendistribusian KIS dan KIP jika perlu minta bantu kepada Walikota Pekanbaru agar menyisir siapa saja yang akan mendapat bantuan tersebut. .

Ada sekitar 3,6 juta Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dibagikan bulan November ini. bantuan diberikan secara berjenjang kepada Sekolah Dasar (SD), bantuan sebesar Rp. 450.000,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar Rp. 750.000,- Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sebesar Rp. 1000.000,-. Bantuan ini diberikan 1 tahun sekali dan digunakan untuk biaya sekolah. Kepala PSBR Sarino menjelaskan bahwasanya sudah memberi bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sekitar 446. Panti Sosial Bina Remaja ini membina 80 naak 70 diantaranya putus sekolah dan anak binaan. Lanjut Sarino Kepala PSBR sudah berhasil membina anak-anak Geng motor sehingga tidak ada lagi ugal-ugalan "Anggota Geng Motor yang telah dibina tersebut bekerja sama dengan pihak kepolisian dan para pemerintah daerah.




 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh brsampkrumbai


Berita terpopuler tentang Berita:
MENGENAL METODE SOCIAL GROUP WORK DALAM PRAKTIK PEKERJAAN SOSIAL


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Powered by the AutoTheme HTML Theme System
Page created in 0.491528 Seconds